SEHAT ALAMI DENGAN NUTRISI MENGKUDU/NONI (2)

Tahukah Anda bahwa Noni Indonesia memiliki kandungan nutrisi terbaik (tertinggi) di dunia?

Diantara kandungan nutrisi yang ada di buah Noni, kandungan Scopoletin cukup penting manfaatnya untuk kesehatan.

SCOPOLETIN

Scopoletin dapat membuat pembuluh darah menjadi rileks (tidak kaku), dan bersama dengan Nitric Oxide (NO) bisa memperlebar saluran pembul darah. Hal ini bisa bermanfaat untuk menormalkan tekanan darah bagi penderita tekanan darah tinggi. Hal ini juga ada hubungannya dengan peningkatan vitalitas kaum pria.

Selain itu scopoletin juga telah terbukti dapat membunuh beberapa tipe bakteri, bersifat fungisida (pembunuh jamur) terhadap pythium sp dan juga bersifat anti peradangan dan anti-alergi dan lain-lain.

Jus Noni asal Indonesia memiliki kandungan Scopoletin 6 kali lebih banyak dari jus noni asal Amerika (Inggrid S Waspodo, Priyo Waspodo and Toshiaki Nishigaki), berikut penjelasannya :

Dengan kandungan Scopoletin tertinggi maka jus Noni dari Indonesia memberikan manfaat kesehatan lebih baik dibanding yang lainnya.

Tokyo Noni Research Center (TNRC) telah melakukan penelitian terhadap kadar metabolit yaitu Scopoletin buah noni dari berbagai daerah dan merek yang dipasarkan. Hasilnya menunjukan bahwa noni asal Indonesia memiliki tingkat scopoletin tertinggi sekitar 60 mikrogram/ml. Kadar setinggi itu tidak didapatkan pada jus noni merek Amerika yang menggunakan buah mengkudu asal Hawai dan Tahiti.

Buah noni asal Tahiti dan Hawai memiliki kadar Scopoletin sekitar 10 mikrogram/ml, sedangkan kadar Scopoletin noni asal Indonesia 6 kali lebih tinggi dari buah noni yang tertanam di Hawai maupun Tahiti. Noni asal Tahiti dan Hawai diproduksi dengan campuran bubur buah atau puree yang  diencerkan dengan air, itupun hanya mampu menghasilkan kurang dari 20% unsur buah noni. Sementara noni asal Indonesia tanpa campuran dan 100% kemurnian didapatkan pada kondisi buah yang sudah matang.


Dr. Nishigaki, Ketua dari Tokyo Noni Research Center, Jepang :

Noni Juice Indonesia mempunyai kadar Scopoletin tertinggi di dunia. Itu salah satu alasan saya merekomendasikan untuk minum Noni Juice asli Indonesia.


Noni Juice bisa meningkatkan sirkulasi darah pada pembuluh darah

Sumber : Dr. Nishigaki dari Tokyo Noni Research Center


SUPER OXIDE DIMUTASE (SOD)

Antioksidan Superoxide dismutase (SOD) adalah antioksidan primer, merupakan enzim yang sebenarnya sudah ada di dalam tubuh yang berfungsi sebagai pelindung hancurnya sel-sel dalam tubuh serta mencegah proses peradangan karena radikal bebas.

Penyebab timbulnya penyakit dari kebiasaan hidup atau pertambahan usia adalah Oksigen Aktif (superoksida) yang bisa menyebabkan gangguan pada gen dan komponen seluler. Oksigen Aktif ada pada udara, stress, rokok dan lainnya.

Noni mempunyai daya menghilangkan superoksida. Noni mempunyai kemampuan pencegahan lebih 90%.Noni mampu menghilangkan superoksida dalam lever dan juga berfungsi melindungi lever.

Serat Alami Larut Air (Dietrary Fiber), Pectin (Noni)

Kegiatan (Actions)

Cara Kerja

Mencegah Gula darah tinggi.

Memperbaiki pengeluaran insulin.

Memperlambat transfer isi lambung ke usus kecil.

Peningkatan gula darah bertahap.

Menurunkan Kolesterol darah.

Penghambatan difusi dan penyerapan kolesterol.

Menghambat racun pada makanan.

Penyerapan dan ekskresi (pengeluaran) bahan kimia buatan dan zat-zat penyebab kanker.

Mencegah Kanker Kolon.

Peningkatan berat dan frekuensi tinja.

Peningkatan bakteri dalam usus besar.

Percepatan gerakan kolonial dan perbaikan mukosa karena short chain fatty acids yang dihasilkan dari flora usus.

Meningkatkan bioavalabilitas.

Pasokan Pectin mengikat mineral.

Menyerap radioaktif Cesium 137.

Mengikat dan mengeluarkan Cesium 137.


IRIDOID (ASPERULOSIDE)

Iridoid adalah unsur yang diproduksi oleh tanaman untuk melawan infeksi dan ancaman lainnya. Iridoid memiliki banyak manfaat diantaranya anti tumor, anti virus dan imunomodulator.

Ada 2 jenis Iridoid yang dominan di buah Noni, yaitu DAA (Deacthyl Asperuloside Acid) yang bermanfaat untuk anti inflamasi dan AA (Asperuloside Acid) yang bermanfaat sebagai anti kanker.