SEHAT ALAMI DARI NYERI REMATIK (ARTHRITIS)! BEBAS KONSUMSI PEREDA NYERI TANPA KUATIR LAMBUNG RUSAK!

NYERI REMATIK!
BEBAS KONSUMSI PEREDA NYERI TANPA KUATIR LAMBUNG RUSAK!

Apa bisa? Pasti bisa! Apa nama pereda nyerinya? Tunggu dulu, karena sebaiknya kita pahami dulu dunia rematik.

Apa itu Rematik?

Rematik adalah peradangan pada > 1 sendi. Rematik banyak jenisnya antara lain Osteoarthritis (OA), Rheumatoid Arthritis (RA), Ankylosing Spondilitis, Gout/Pirai (asam urat).

Apapun jenis rematiknya, gejala-gejala yang menonjol hampir sama (gejala peradangan) yaitu nyeri sendi, bengkak sendi dan kaku sendi sehingga sendi yang terkena rematik tidak bisa berfungsi dengan semestinya (gangguan fungsi sendi). Gejala yang sangat mengganggu adalah nyeri sendi sehingga penderita rematik pasti membutuhkan pereda nyeri.


"Tubuh manusia membentuk zat yang disebut Prostaglandin."


Bagaimana mekanisme timbulnya nyeri?

Tubuh manusia membentuk zat yang disebut prostaglandin. Ada 2 jenis prostaglandin yaitu prostaglandin 1 dan prostaglandin 2. Prostaglandin 1 adalah prostaglandin yang baik karena melindungi dinding (mukosa) lambung. Sedangkan prostaglandin 2 adalah prostaglandin yang jahat karena menimbulkan rasa nyeri dan peradangan. Jadi nyeri timbul karena adanya prostaglandin 2. Untuk membentuk prostaglandin, tubuh membutuhkan bantuan enzim siklo-oksigenase (COX). Karena prostaglandin ada 2 jenis maka enzim COXnya juga ada 2 jenis yaitru enzim COX 1 yang berperan dalam pembentukan prostaglandin 1 dan enzim COX 2 yang berperan dalam pembentukan prostaglandin 2.

ENZIM COX PROSTGLANDIN AKSI
COX 1 Prostaglandin 1 (baik) Melindungi mukosa lambung
COX 2 Prostaglandin 2 (jahat)

Menimbulkan nyeri & peradangan

Bagaimana cara kerja obat pereda nyeri berkaitan dengan Prostaglandin?

Obat pereda nyeri ini bekerja dengan menghambat aktivitas ensim COX. Karena enzim COX tidak berfungsi maka prostaglanding tidak terbentuk. Obat pereda nyeri ini dibagi 2 golongan yaitu yang Non Selektif dan yang Selektif.


Pereda nyeri yang tidak merusak mukosa lambung adalah pereda nyeri golongan Selektif


01. Obat pereda nyeri Non Selektif :

Obat golongan ini menghambat aktivitas enzim COX 1 dan COX2 sehingga selain menghilangkan nyeri (karena tidak terbentuk prostaglandin 2 yang jahat) juga menghilangkan pelindung dinding/mukosa lambung (karena tidak terbentuk prostaglandin 1 yang baik).

02. Obat pereda nyeri yang Selektif :

Obat golongan ini hanya menghambat aktivitas enzim COX2 sehingga obat golongan ini bisa menghilangkan nyeri (karena tidak terbentuk prostaglandin 2 yang jahat) tanpa menimbulkan kerusakan dinding/mukosa lambung (karena tetap terbentuk prostaglandin 1 yang baik).

Peranan Noni ANAMed sebagai pereda nyeri

Noni ANAMed mempunyai khasiat pereda nyeri dan peradangan yang masuk dalam golongan pereda nyeri selektif karena Noni ANAmed hanya menghambat aktivitas enzim COX2. Jadi Noni ANAMed adalah pereda nyeri yang menghilangkan nyeri tanpa merusak lambung sehingga aman digunakan untuk menanggulangi nyeri rematik dan nyeri lainnya (nyeri akut maupun kronis).

ANJURAN TAKARAN Noni ANAMed

  • Untuk Nyeri Rematik dan Nyeri Lainnya:
    • Tahap pengobatan:
      • Untuk Pengobatan Rematik:
        • Bulan ke 1 : 2 x 60 ml tiap hari
      • Bila belum ada perbaikan, takaran dapat ditingkatkan (frekuensi atau ml-nya)
    • Tahap pemeliharaan (maintenance) bila rematik sudah teratasi : 2 x 30 ml tiap hari
  • Untuk penyakit lain (yang berat/kritis, seperti kanker, DBD dll) : Takaran dapat ditingkatkan, baik frekuensi maupun volumenya, sampai 1,000 ml tiap hari

CARA MINUM Noni ANAMed

  • Dikumur dulu 4 kali lalu ditelan.
  • Bila disertai dengan obat dokter maka minum dulu obat dokter, 1 jam kemudian minum Noni ANAMed

MINUMAN KESEHATAN ALAMI Noni ANAMed

Mengapa disebut minuman kesehatan? Karena Noni ANAMed mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh sel tubuh (air, karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral) sehingga ketiga proses dalam tubuh untuk mendapatkan SEL SEHAT (yaitu mempertahankan SEL SEHAT, memulihkan sel sakit menjadi SEL SEHAT dan menggantikan sel mati dengan SEL baru yang SEHAT) berjalan dengan baik. Akibatnya :

SEL SEHAT -> JARINGAN SEHAT -> ORGAN SEHAT -> SISTEM SEHAT -> TUBUH SEHAT!


Mengapa disebut alami? Karena Noni ANAMed hanya mengandung bahan kimia alami (bukan sintetis). Bahan kimia alami biokompatibel dengan tubuh.


Minuman Kesehatan Noni ANAMed layak dipertimbangkan dan dijadikan pilihan oleh setiap orang yang peduli terhadap Nyeri Rematik dan Nyeri Lainnya (akut maupun kronis) karena Noni ANAMed adalah Pereda Nyeri yang aman -> meredakan nyeri tanpa merusak mukosa lambung.

Noni ANAMed TIDAK MENGGANTIKAN TINDAKAN MEDIS!