Alergi

Agoes Boedi S. (50 th)

Palu - Sulawesi Tengah

Pada tahun 2006, saya bertugas di Gorontalo untuk menangani proyek Business Park Gorontalo, sebuah mall terbesar di Gorontalo. Saat itu saya mulai terkena sakit alergi dengan timbul bentol-bentol di sekitar dahi. Alergi ini mungkin dikarenakan kulit saya sulit beradaptasi terhadap cuaca atau air di lingkungan baru atau mungkin juga dikarenakan makan ikan di Gorontalo yang terkenal sangat banyak ikan. Sejak saat itu setiap hari saya selalu menderita gatal-gatal di tangan dan dahi.

Saya sudah mencoba obat dari 3 dokter spesialis kulit, namun setelah menghabiskan obat dari dokter, bentol-bentolnya timbul lagi. Saya juga sudah mencoba suplemen dari tradisional jawa, luar jawa, bahkan luar negeri seperti dari CIna dan Amerika. Namun yang saya rasakan masih kumat-kumat terus.

Pada bulan Desember 2011, saya bertemu teman masa SMA yang bernama Andi Kusmanadi. Beliau memperkenalkan produk Jus Noni dari ANAMed. Saat itu saya langsung beli 6 botol. Setelah menghabiskan satu botol, terasa berkurang bentol-bentol di dahi saya. Saya optimis jus Noni ANAMed ini bisa menyembuhkan penyebab alergi yang terindikasi akibat pankreas saya kurang baik. Apalagi setelah membaca brosur dan pendapat para ahli di internet dan juga TV, tentang khasiat jus Noni yang dapat menyembuhkan langsung pada organ yang menyebabkan sakit, bukan mengurangi efek yang timbul akibat organ tubuh kurang baik.

Alhamdulillah, saat ini saya sudah tidak pernah merasa gatal-gatal lagi dan bentol-bentol di dahi saya sudah hilang.

 

Ahmad Arsyad

Palu - Sulawesi Tengah

Saya mengalami alergi yang sangat luar biasa. Saya alergi terhadap ayam potong, MSG (penyedap makanan), dan juga telur. Hal itu sangat mengganggu saya. Oleh karena itu, saya selalu membawa makanan yang dimasak oleh istri saya, karena tidak boleh makan sembarangan.

Jika saya makan ayam potong, makanan yang mengandung MSG atau telur ayam, maka sekitar 3 jam kemudian bibir saya melepuh, berair, dan gatal, dan jika sampai pecah sangat pedih sekali sehingga saya tidak bisa makan sampai beberapa hari. Saya sudah konsumsi Jus Noni yang dari mancanegara selama 2 tahun. Namun permasalahan yang saya derita tidak kunjung membaik.

Suatu saat ada seseorang rekan lama saya memperkenalkan Juice Noni Pure dan Origin ANAMed, saya konsumsi dengan dosis 30 ml pada pagi hari dan 30 ml pada malam hari. Setelah saya mengkonsumsi sampai dengan 6 botol (6 liter), Alhamdulillah saya sudah tidak pernah merasakan alergi lagi. Sampai dengan hari ini pun, saya sudah bebas makan apa saja.